Sunday, February 10, 2013

HANSEL and GRETEL : WITCH HUNTER


SINOPSIS

Ketika masih kecil, Hansel dan Gretel dibuang di hutan oleh kedua orang tuanya. Karena kelaparan, mereka langsung saja memakan sebuah rumah permen ketika mereka berkeliaran di dalam hutan, tanpa tahu bahwa rumah permen itu adalah rumah penyihir jahat. Ketika Hansel akan dimakan si Penyihir, Gretel dengan cerdik membunuh sang penyihir. Sejak saat itu, mereka berdua menjadi pemburu penyihir yang terkenal.

Bertahun-tahun kemudian, Hansel dan Gretel menerima pekerjaan untuk mencari anak-anak yang hilang di sebuah desa dan menemukan penyihir yang diyakini menjadi dalang di baliknya. Hanya saja, kasus kali ini berbeda, karena melibatkan Grand Witch, penyihir hitam yang paling kuat, dan rencana liciknya untuk menemukan ramuan supaya para penyihir kebal terhadap api.

Dan Hansel-Gretel pun dipaksa untuk menemui kenyataan mengapa mereka dulu ditelantarkan oleh orang tuanya......

REVIEW (spoiler alert!!!)

MY RATING :
OVERALL : 3/5
VISUAL : 3/5
STORY : 2/5
CHARACTER : 4/5

Spin-off ini lumayan menarik. Hansel dan Gretel bener-bener badass disini XD.

TOKOH

Sebenernya sih, tertarik nonton ini gara-gara tokoh utama-nya Jeremy Renner (Sejak dia jadi Hawkeye di AVENGERS, aku jadi suka banget).  Trus akting Muriel (Famke yand pernah jadi Jean Grey di X-Men) juga keren. 

Dari segi tokoh sih kayaknya begitu nggak ada masalah, deh.

Cuma kurang suka sama karakternya Mina. Di awal-awal keliatan baik dan suci, tapi kok di tengah-tengahnya kayak wanita penggoda gitu... -v-...

Dan karakternya Ben kurang dieksploitasiiiiiiii. He deserves moreeee. 

STORY

Dari segi story, sebenernya kurang greget dan predictable. Sebernya kalo tanpa adegan gore dan sadis, story film ini lebih cocok buat anak-anak apa remaja. Semacam PG-13 gitu. Berhubung penuh dengan adegan berdarah-darah.... (terutama waktu ada yang meledak)........ lebih baik anak-anak jangan nonton deh.


BAD POINTS (KHUSUS BUAT YANG UDAH NONTON):

Nah, bagian ini nih yang perlu dipertanyakan (banget). Di jaman itu..... SENJATANYA DAPET DARI MANA????? Terus cairan buat disuntik ke Hansel itu..... INSULIN???? SERIUS ITU INSULIN??

Dan.... Memangnya titel "White Grand Witch" itu dapet dari keturunan ya? Mestinya kan itu karena kekuatan sihir yang gede.... Jadi rasanya agak maksa. -_-. 

Dan yahh.... Walaupun mereka vs penyihir, tapi action-nya para penyihir malah kurang ditonjolkan. Sihirnya pun nggak keren dan nggak variatif. Adanya cuma paling si penyihir ngelontarin mantra ledakan atau semacamnya. Yang agak beda paling pas ngelawan penyihir yang bisa numbuhin pohon (itupun cuma dilakukan sekali!!!) 

Jadi actionnya malah gebuk-gebukan... -_-. Feeling "Witch hunter"-nya agak off deh.

Dan yang aku nggak suka.... Itu Fanservice waktu Hansel mandi sama Mina NGGAK PENTING BANGET deh -_-. Sama sekali nggak ada hubungannya sama alur cerita. Buktinya di akhir film waktu Mina-nya mati, Hansel nggak sedih-sedih amat tuh (move on-nya cepet banget).

Harusnya film level Hollywood semacam itu udah nggak butuh lagi Fanservice macam begituan. -_-. Emangnya film horror Indonesia (yang jelek) yang ngejual adegan porno buat dapet penonton?



Yah.... kalo detail semacam itu dikesampingkan, secara keseluruhan sih film-nya lumayan bagus kok :DD.

No comments:

Post a Comment