Thursday, January 3, 2013

EUREKA SEVEN AO


Ini gambar yang saya buat tepat setelah Eureka Seven AO selesai tayang di Animax :D.

Sinopsis 

Cerita berawal dari Fukai Ao, seorang bocah berumur 13 tahun yang selalu dijauhi dan dijuluki gaijin (orang asing) oleh penduduk pulau tempatnya tinggal -Iwato Jima-, karena Ao adalah anak dari Eureka, seorang wanita berambut biru yang jatuh dari langit. Orang yang peduli pada Ao hanyalah Professor Fukai yang membesarkannya dan Arata Naru, seorang gadis yang sakit-sakitan.

Takdir Ao berubah ketika Ao tidak sengaja menemukan gelang yang jatuh dari tangan para penyelundup barang ilegal. Gelang itu adalah kunci milik Eureka untuk menghidupkan Nirvash, sebuah IFO (Intelligent Flying Objects) alias robot dengan tekhnologi mutakhir. Ketika muncul Scub Coral dan Secrets secara misterius di tepi pantai Iwato Jima, Ao harus mengendalikan Nirvash untuk melawan Secrets yang akan menghancurkan pulau rumahnya tinggal.


Segalanya menjadi jauh lebih rumit ketika banyak pihak yang terlibat : Generation Blue yang ingin merekrut Ao, Amerika yang menginginkan kekuatan misterius Ao, Narukawa yang ingin menjadikan Jepang sebagai negara nomor satu di dunia, serta kehadiran Truth, pemuda misterius yang memiliki kemampuan yang sama seperti Secrets.

Dan Ao sendiri ingin mengetahui alasan mengapa Eureka, Ibunya, tiba-tiba menghilang 10 tahun lalu, serta alasan keberadaan scub coral dan para secrets.

Review

Seperti seri sebelumnya, Eureka Seven, Studio BONES kembali menghadirkan anime mecha yang beda dari biasanya. Grafik, warna, serta gerakan yang sangat dinamis menjadi kekuatan anime ini.
Dan seperti biasa, ceritanya rumit dan sulit dipahami -_-. Walaupun tokohnya tergolong anak-anak, tapi anime ini lebih cocok ditonton remaja yang sudah bisa memahami alur cerita yang kompleks dan terkesan "dark".
Yang sangat disayangkan hanyalah porsi romance yang tidak sebesar Eureka Seven sebelumnya. Padahal saya berharap kalau Ao dan Naru akan memiliki kisah yang romantis seperti Eureka dan Renton.

--------------------------------------------------------

Gambar ini tidak membutuhkan teknik khusus, prinsipnya sama saja dengan postingan saya yang sebelum-sebelumnya. Kali ini, untuk menambahkan kesan oldies dan romantis (apaan, nih), saya menggunakan tekstur grunge berikut ini :



(Tekstur dari Deviantart)



No comments:

Post a Comment