Monday, January 7, 2013

TIGER & BUNNY


 
TIGER BUNNY

Walaupun mungkin agak telat, saya baru saja selesai nonton Tiger & Bunny setelah maksa temen buat nge-download :D.

Dan reaksi saya...... INILAH THE BEST SUPERHERO ANIME EVEEEEEEEEERRR //tereak

Langsung saja saya nonton dua hari berturut-turut, langsung habis 25 episode (Dan akhirnya menyesal karena jadi pengen nonton pelan-pelan). Dan habis nonton langsung nggambar Tiger Bunny ^^.

Pokoknya, it's totally recommended!! 

Sinopsis

Di Sternbild City (Sebuah kota yang dibuat berdasarkan New York City), acara tv yang paling terkenal adalah HERO TV, sebuah program yang menyuguhkan aksi para superhero secara live. Para superhero ini adalah NEXT (Manusia yang berevolusi sehingga memiliki kekuatan khusus) yang bertugas untuk memberantas kejahatan. 

Menjadi Superhero sudah bukan menjadi pahlawan tanpa jasa, akan tetapi sebuah profesi! Setiap perusahaan berlomba-lomba menampilkan para HERO mereka, mempromosikan para HERO, hingga bersaing menciptakan teknologi terbaik supaya HERO mereka paling unggul.

Salah satu dari para HERO tersebut, Kotetsu T. Kaburagi yang beraksi dengan nama samaran WILD TIGER, menjadi kebingungan setelah TopMaG, perusahaan sponsor Wild Tiger bangkrut gara-gara menutupi biaya perbaikan akibat aksi Wild Tiger yang berlebihan.

Tak disangka, sebuah perusahaan bernama APOLLON MEDIA "membeli" Wild Tiger, dengan maksud mempromosikan HERO TEAM pertama yang pernah ada, untuk menarik perhatian pemirsa. Wild Tiger pun dipaksa bekerjasama dengan Barnaby Brooks Jr, seorang HERO baru yang beraksi tanpa nama samaran.

Tiger dan Bunny (Nickname yang diciptakan Tiger untuk Barnaby) ternyata sangat tidak cocok. Ada saja yang selalu mereka ributkan. Sang Hero yang sudah 10 tahun bekerja, Tiger, memiliki sifat layaknya hero klasik, dengan topeng dan identitas rahasia, dan rasa keadilan tanpa menuntut balas jasa. Dan sebaliknya, Bunny adalah hero baru dengan taktik dan kekuatan, tanpa merahasiakan identitas, dan bertindak penuh perhitungan tanpa mau dirugikan.

Perlahan-lahan, keduanya bisa lebih saling mengerti ketika mereka mengatasi masalah masing-masing, serta menghadapi masalah dengan rekan-rekan HERO yang lain, dan yang paling utama, ketika mereka mengincar Ouroboros, sebuah sindikat kejahatan misterius yang diyakini sebagai dalang dari kematian orang tua Bunny.

Review

THE BEST SUPERHERO ANIME EVER!!!

(+)  * Style dan Genre-nya sangat menarik karena berbeda dengan anime pada umumnya, anime ini lebih mirip dengan film Superhero Amerika. Penggambarannya pun detail dengan proporsi tubuh ala komik Amerika.
*Jalan ceritanya menarik untuk diikuti, tidak terlalu cepat dan tidak terlalu lambat. Persahabatan yang tumbuh diantara Tiger dan Bunny pun terasa natural.
*Satu hal lagi yang unik adalah perusahaan-perusahaan sponsor para HERO ini adalah perusahaan nyata yang benar-benar ada, seperti Pepsi, Calbee, Amazon, Softbanks, atau Bandai.
*Setiap karakter (para HERO selain Tiger dan Bunny), memiliki porsi cerita dan konflik yang sesuai tetapi tidak mengganggu Tiger dan Bunny sebagai tokoh sentral.

(-) *Karena menggunakan campuran 2D dan 3D, ada beberapa adegan yang motion-nya kurang halus dan terasa seperti "robot".
* Cukup banyak fans yang tidak menyukai yaoi/shonen-ai (homoseksual) merasa terganggu dengan jokes dan beberapa adegan yang secara implisit menampilkan hal berbau yaoi/shonen-ai (Baik Tiger, Bunny, maupun tokoh lainnya)


--------------------------------------------------

Dalam tutorial berikutnya, saya akan tunjukkan bagaimana membuat gambar pensil hitam biasa menjadi berwarna-warni seperti gambar di atas^^


No comments:

Post a Comment